Breaking News

Thursday, October 19, 2017

Tugas pemrograman j2ee

Selamat pagi Guys kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu ttg pemrograman j2ee (basis web)
untuk pertemuan pertama kita hnaya akan membuat HELLO WORLD terlebih dahulu
ok langsung saja tutorialnya bisa lihat di youtube 


dan berikuit ada file2 pendukung atau yg perlu di persiapkan
JDK dan Tomcat

berikut sekilas ttg

Tomcat

Dijelaskan bahwa apache tomcat open source merupakan suatu wadah aplikasi web berbasis java yang diciptakan untuk menjalankan servlet dan JSP (Java Server Pages) aplikasi web. Apache tomcat dibuat oleh Apache-Jakarta namun, karena popularitasnya sekarang proyek apache tomcat terpisah dimana apache tomcat didukung dan kembangkan oleh sekelompok relawan dari open source java komunitas. (Vukotic & Goodwill, 2011)

Web server Apache berbasiskan Open Source dan mulai populer di internet sejak tahun 1996 karena Open Source. Apache bebas didistribusikan oleh siapa saja dan ke siapa saja. Software ini dapat diunduh pada situs http://www.apache.org dan tersedia untuk berbagai platform, diantaranya Windows, Linux, dan Unix. Agar dokumen-dokumen web yang berekstensi HTML ataupun PHP bias diakses oleh browser maka dokumen-dokumen tersebut perlu diletakkan dalam direktori khusus yang diatur oleh Apache. Tugas utama Apache adalah menghasilkan halaman web yang benar kepada user berdasarkan kode PHP yang dituliskan oleh pembuat halaman web. Jika diperlukan, berdasarkan kode PHP yang dituliskan maka dapat saja suatu database diakses terlebih dahulu (misalnya dalam MySQL) untukmendukung halaman web yang dihasilkan.  (Dwiartara, 2010)

JDK
Java Development Kit (JDK) merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk menajemen dan membangun berbagai aplikasi Java. JDK merupakan superset dari JRE, berisikan segala sesuatu yang ada di JRE ditambahkan compiler dan debugger yang diperlukan untuk mengembangkan applet dan aplikasi.

Pada JDK, terdapat berbagai tools yang digunakan untuk membangun aplikasi Java. Tools tersebut digambarkan dengan diagram berikut:

tools Java Development Kit (JDK)

dan berikut ada script kodingnya 

<%@ page language="java" contentType="text/html; charset=ISO-8859-1"
    pageEncoding="ISO-8859-1"%>
<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 4.01 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/html4/loose.dtd">
<html>
<head>
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=ISO-8859-1">
<title>JSP Pertamaku</title>
</head>
<body>
<h1>
HELLO WORLD !

</h1>
</body>
</html>




ok sekian terima kasih guys 
Designed By Bloggertemplatem.Com